Senin, 09 Desember 2013

Duka Hollywood untuk Nelson Mandela.

Terbaru  6 Desember 2013 - 11:06 WIB
Morgan Freeman
Aktor Morgan Freeman saat memerankan Mandela di film "Invictus"
Nelson Mandela adalah inspirasi bagi banyak orang termasuk nama-nama besar di industri hiburan dunia.
Kisah hidup presiden Afrika Selatan berkulit hitam pertama ini telah beberapa kali diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh sejumlah aktor, di antaranya Morgan Freeman, Sidney Poitier dan Idris Elba.
Elba memerankan Madiba, nama panggilan Mandela, di biopik Mandela: Long Walk to Freedom yang diputar di bioskop-bioskop tertentu sejak 29 November.
Berikut ucapan bela sungkawa sejumlah insan Hollywood:

Idris Elba, pemeran Mandela di Long Walk to Freedom

"Sebuah kehormatan untuk menghayati kehidupan Nelson Mandela dan memerankan seorang lelaki yang melawan takdir, mendobrak halangan dan mengangkat hak asasi manusia ke mata dunia"

Morgan Feeeman, aktor pemeran Mandela di Invictus

"Hari ini dunia kehilangan satu raksasa sejati dari abad yang telah lalu. Nelson Mandela adalah lelaki dengan kehormatan yang tiada bandingannya, kekuatan yang tak bisa ditaklukkan dan pantang menyerah, malaikat bagi banyak orang dan pahlawan bagi semua yang menghargai kebebasan, kemerdekaan dan martabat umat manusia."

Oprah Winfrey

"Salah satu momen terindah dalam hidup saya adalah ketika saya diundang ke rumahnya dan berkesempatan untuk mengenalnya secara pribadi."

Denzel Washington, aktor

"Pauletta dan saya merasa terhormat dapat menyebut Nelson Mandela sebagai kawan keluarga kami. Ia akan terus hidup dalam jiwa kami sebagai simbol harapan, iman dan kekuatan."

Dione Warwick, penyanyi

"Ia menjalani hidup seperti yang diajarkan kepada saya waktu kecil, bahwa kami manusia sangat beruntung bisa berada di Bumi untuk melayani sesama dan hanya melalui itulah datang kebahagiaan, perdamaian dan harmoni yang kita inginkan."

Link terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar