Senin, 09 Desember 2013

Selamat Jalan Bapak Batik Dunia Nelson Mandela

Selamat Jalan Bapak Batik Dunia Nelson Mandela – Dunia kembali kehilangan salah satu tokoh penting dan sangat berpengaruh. Selain Bapak Bangsa bagi Afrika Selatan beliau juga secara pribadi saya nobatkan sebagai Bapak Batik Dunia.
Nelson Rolihlahla Mandela itulah nama lengkap beliau, lahir pada tanggal 18 juli 1918 di Mvezo Afrika Selatan. Nelson Mandela menjabat Presiden Afrika Selatan dari tahun 1944 hingga tahun 1999. Nelson Mandela juga terkenal dengan ideologinya yang sangat menentang apartheid. Nelson Mandela juga pernah menghabiskan 27 tahun hidupnya di dalam penjara apartheid sebelum dia menjadi Presiden Afrika Selatan.
Seluruh warga Afrika Selatan tentu sangat kehilangan dan saya yakin seluruh dunia juga sangat kehilangan dengan meninggalnya Nelson Mandela (95 tahun).
Ada sebuah cerita unik yang patut kita simak dari seorang Nelson Mandela, cerita tersebut bukan tentang kehidupan pribadinya, maupun tentang kisah perjalanan politik beliau. Namun coba anda perhatikan Nelson Mandela selalu mengenakan Batik pada setiap kesempatan.
Berikut ini sedikit foto saat Nelson Mandela mengenakan Baju Batik khas Indonesia :
Baju Batik Nelson Mandela
Nelson Mandela with Bono
Koleksi Batik Nelson Mandela
Koleksi Batik Nelson Mandela
Batik Nelson Mandela
Batik Nelson Mandela
Seperti yang anda lihat pada foto diatas, pada setiap pertemuan penting bahkan saat dia bertemu dengan Presiden Amerika Serikat beliau tidak sungkan mengenakan Batik. Hal ini sangat berlawanan sekali dengan para pejabat kita ketika menjamu tamu / kunjungan dari negara lain, para pejabat negara kita selalu menggunakan jas. Padahal Batik adalah ciri khas dari Indonesia.
Jadi sangat pantas kalau Nelson Mandela mendapatkan predikat sebagai Bapak Batik Dunia dan saya rasa kita sebagai warga negara Indonesia seharusnya memberikan apresiasi terhadap apa yang telah Nelson Mandela lakukan. Nelson Mandela telah mengangkat Batik untuk bisa dikenal dunia lebih luas karena Nelson Mandela adalah salah satu Tokoh Dunia yang sangat disegani.
Selamat Jalan Nelson Mandela dan Selamat Jalan Bapak Batik Dunia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar